Ujian KompetensiFind more Information

Sejarah - Perguruan Tinggi Bina Insani

Update: 21/01/2016 15:15, by: humas, category: Akademik / Pendidikan

Sejarah - Perguruan Tinggi Bina Insani

Wisuda STMIK Akademi Bina Insani

Dipertengahan 1999, seiring dengan semakin kondusifnya iklim investasi pasca  tragedi 1998, Bekasi dengan kawasan industrinya mengalami pertumbuhan demikian signifikan.  Laju pertumbuhan ekonomi kawasan Bekasi memicu perkembangan pasar kerja yang membutuhkan tenaga kerja terampil di setiap jenjang.  Peluang ini tentu sepatutnya mampu mensejahterakan warga Bekasi selaku pemangku kepentingan yang terdekat dengan pusat pertumbuhan.

Permasalahan utama warga Bekasi terletak pada minimnya tenaga kerja terdidik dan terampil. Bertambahnya kawasan permukiman baru yang dihuni para pemukim dari luar Bekasi, kian memacu timbulnya kebutuhan pendidikan bagi warga Bekasi yang secara sadar masih harus meningkatkan kemampuan dan keterampilan agar menjadi sumber daya manusia yang andal.

Memahami kondisi tersebut di atas, YKAB ( Yayasan Kesejahteraan Anak Bangsa) menggagas menyelenggarakan pendidikan tinggi jenjang Diploma untuk mengisi tenaga kerja terampil.  Pada 6 Juni 2000, berdiri Akademi Sekretari dan Manajemen serta Akademi Akuntansi.  Kedua perguruan tinggi itu memiliki 3 program studi Sekretari, Manajemen Administrasi dan Akuntansi.

Tahun 2006, Yayasan Pendidikan Satya Karsa (YPSK) menyelenggarakan pendidikan tinggi jenjang Strata satu dan  Diploma Tiga bidang Informatika dan Komputer dengan nama STMIK BINA INSANI.  Program Studi yang dikelola adalah  Teknik Informatika dan Sistem Informasi untuk jenjang Strata 1 serta Manajemen Informasi untuk jenjang program Diploma Tiga.  Pada tahun 2010 ini,  semua program studi Diploma Tiga  telah terakreditas BAN-PT dengan peringkat B (Sangat Baik). 

Sesuai dengan komitmen dalam menggapai Visi, maka sejak awal, pola pendidikan Perguruan Tinggi BINA INSANI menyelaraskan antara Hard dan Soft Skill sebagai bekal bagi setiap mahasiswa sebagai calon tenaga kerja professional dan wirausaha andal. Karena itu dengan adanya   Unit Kerja BIC (BINA INSANI CARRIER)  yang tugas pokoknya mengelola penempatan magang dan kerja bagi mahasiswa dan alumni.  Hingga kini Alumni BINA INSANI mampu memasuki pasar kerja  secara memuaskan.


Copyrights © 2017 & All Rights Reserved.
Go to Top