Young Entrepeneur in The Digital EraFind more Information

Latest news

Videos Gallery

Researchs

Next Last

Tujuh Mahasiswa Bina Insani Raih Beasiswa dari Pemerintahan Kamboja

Update: 24/03/2017 09:13, by: jafar shadiq, category: Beasiswa

Pada akhir tahun 2014 Kampus BI menandatangani Memorandum of Understanding (MOU) dan Memorandum of Action (MOA) dengan NPIC.  Selanjutnya, telah dilakukan pula pemetaan kurikulum bersama untuk merintis program gelar kembar dan perpindahan kredit. Alhasil pada tahun 2015 tercatat 4 mahasiswa Kampus BI telah melanjutkan studi dan sukses memperoleh gelar sarjana dari NPIC.

NPIC merupakan Perguruan Tinggi Negeri yang saat ini memiliki program internasional dengan bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar. Kampus ini dikenal luas oleh masyarakat Kamboja sebagai kampus yang memiliki reputasi dan kualitas unggul di bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK). 

Untuk memperoleh beasiswa pendidikan ini para calon penerima beasiswa memenuhi beberapa persyaratan dan menjalani serangkaian tes. Persyaratan utama adalah telah menjadi mahasiswa Kampus BI selama 6 semester dengan nilai baik. Selanjutnya, para calon penerima beasiswa telah lulus serangkaian tes seperti unjuk ketrampilan berbahasa Inggris, pengetahuan TIK, wawasan internasional, motivasi dan kemandirian serta kesehatan.

Dengan beasiswa ini para mahasiswa yang beruntung tersebut dapat melanjutkan studi sarjana mereka tanpa perlu membayar biaya kuliah, buku, seragam, biaya asrama dan visa untuk semester 7 dan 8. Ketua STMIK Bina Insani, Solikin, mengaku bahwa selain memperoleh beasiswa, para mahasiswa ini juga memperoleh pengalaman internasional dan kemampuan beradaptasi dengan lingkungan baru yang sama sekali berbeda. “ ini menjadi kado terindah bagi mahasiswa kami.” Kata Solikin.

Ditemui pada saat masa persiapan keberangkatan ketujuh mahasiswa merasa optimis mampu menjalani program secara baik. Mereka adalah Ricky Adytia, M Jamaludin Akbar, Fajar Adi Nugroho, Notria Fajar Prasetya, Intan Dwi Fatmaningtyas, Arif Permadi dan Desy Andiani. Fajar Adi Nugroho, salah seorang penerima beasiswa pendidikan, menyampaikan bahwa bekal bahasa Inggris dan ketrampilan TIK yang dimiliki selama studi di Kampus BI menguatkan kepercayaan diri dan keyakinan kami untuk berprestasi di negara orang. “ Kami semua akan bersinergi untuk memberikan prestasi belajar yang terbaik.” Tutur Fajar pasti.

Sementara itu, Indra Muis, Kepala Kantor Urusan Internasional Kampus BI mengaku bahwa pihaknya telah menjadwalkan keberangkatan pada minggu pertama Januari 


Copyrights © 2017 & All Rights Reserved.
Go to Top