VISI

“Menjadi perguruan tinggi bagus dan bermutu yang menyelenggarakan pendidikan vokasi bidang Sekretari dan Manajemen Administrasi di Bekasi tahun 2029/2030

MISI

  1. Menyelenggarakan pendidikan tinggi vokasi untuk mewujudkan ASM Bina Insani yang kuat dan berkembang serta menjadi pilihan masyarakat.
  2. Menyelenggarakan pendidikan tinggi vokasi bidang sekretari dan manajemen administrasi melalui proses pembelajaran dan layanan setelah selesai masa studi untuk membentuk insan berkualitas dan unggul memenuhi tuntutan pekerjaan.
  3. Menyelenggarakan penelitian terapan bidang sekretari dan manajemen administrasi yang bermanfaat, pada gilirannya diwujudkan dalam bentuk pengabdian kepada masyarakat melalui kemitraan yang berkesinambungan dengan pemerintah, swasta, cendekiawan.
  4. Menyelenggarakan kegiatan kemahasiswaan intra/ekstra kurikuler dengan membina dan mengembangkan potensi mahasiswa.
  5. Menyelenggarakan tata pamong dan tata kelola yang kredibel, tersistem, transparan dan akuntabel guna menciptakan suasana akademis dan lingkungan kerja yang kondusif.
  1. Terbentuknya jaringan kerja yang produktif dengan sivitas akademika, lulusan, dunia bisnis, masyarakat melalui komunikasi intensif,
  2. Dihasilkannya lulusan yang kompeten dan profesional, memenuhi permintaan dunia usaha di bidang sekretari dan manajemen administrasi, sesuai dengan IPTEK yang sedang berkembang,
  3. Terbentuknya kelembagaan penelitian, dengan mengutamakan penelitian terapan dan pengabdian masyarakat, melalui kebiasaan meneliti dan mengabdi kepada masyarakat di kalangan sivitas akademika, serta menjalin kemitraan dengan pemerintah, swasta dan cendekiawan,
  4. Teerwujudnya masyarakat berkembang melalui hasil penelitian, kemudian penerapannya dalam bentuk pengabdian pada masyarakat sebagai wujud penyebaran IPTEK,
  5. Terbentuknya jiwa kewirausahaan dan kepimpinan serta meningkatan keterampilan di bidang kesekretarisan dan manajemen administrasi,
  6. Terbentuknya kondisi intelektual melalui kegiatan seni dan olahraga dengan melibatkan seluruh insan ASM Bina Insani,
  7. Terwujudnya peningkatan standar mutu melalui penerapan system penjaminan mutu internal dan eksternal yang terukur dan terjadwal,
  8. Terwujudnya kepuasan kerja di kalangan sivitas akademika dalam rangka meningkatkan kinerja karyawan melalui penerapan merit system, penghargaan dan sanksi yang terukur serta terjadwal,
  9. Terwujudnya visi melalui penanaman falsafah dan nilai-nilai luhur ASM Bina Insani
  1. Meningkatnya kerjasama dan komunikasi yang intens dengan pemerintah, swasta, dan cendekiawan untuk mewujudkan peningkatan jiwa kewirausahaan, kepemimpinan, dan intelektual bagi mahasiswa
  2. Meningkatnya suasana akademik, kebebasan akademik, kebebasan mimbar akademik, dan otonomi keilmuan yang menunjang pengembangan kegiatan Tri Dharma sesuai dengan IPTEK yang berkembang
  3. Meningkatnya budaya meneliti dan mengabdi kepada masyarakat dalam rangka menghasilkan penelitian unggulan sesuai dengan bidang keilmuan
  4. Membangun sistem informasi yang terintegrasi
  5. Meningkatnya kualitas sumber daya manusia
  6. Meningkatnya pengelolaan sarana dan prasarana
  7. Meningkatnya pengelolaan keuangan yang akuntabel dan transparan serta meningkatnya kemandirian dalam pendanaan
  8. Meningkatnya kualitas Pusat Jaminan Mutu Internal yang bekerja secara terencana dan berkesinambungan
  9. Meningkatkannya kualitas tata kelola dan kelembagaan dalam rangka mewujudkan visi

VISI

“Menjadi program studi terbagus dan bermutu yang menyelenggarakan pendidikan vokasi bidang Manajemen Administrasi di Bekasi tahun 2029/2030”

MISI

1.Menyelenggarakan pendidikan Program Studi Manajemen Administrasi yang berkualitas untuk menghasilkan insan lulusan yang bermutu dan berdaya saing global serta lulusan siap pakai dalam dunia industri.

2.Menyelenggarakan penelitian dan pengabdian masyarakat yang berorientasi pada pengembangan daerah dan bermanfaat guna peningkatan kehidupan masyarakat.

3.Menyelenggarakan kegiatan kemahasiswaan guna menciptakan insan berjiwa mandiri, berbudi pekerti luhur, dan dapat meningkatkan potensi

4.Menyelenggarakan tata pamong dan tata kelola yang kredibel, transparan dan akuntabel guna menciptakan suasana akademis yang mendukung terciptanya lulusan yang bermutu dan unggul.

  1. Bidang Pendidikan

Mewujudkan lulusan yang kompeten dan profesional, relevan dengan kebutuhan lapangan kerja di bidang manajemen administrasi, sejalan dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi

2. Bidang penelitian dan pengabdian masyarakat

a. Mewujudkan kelembagaan penelitian dan pengabdian masyarakat dengan mengutamakan penelitian terapan melalui budaya meneliti di kalangan dosen dan mahasiswa, serta menjalin kemitraan dengan instansi pemerintah, pihak swasta dan kalangan cendekiawan

b. Mewujudkan hasil penelitian dan pengabdian masyarakat yan terpublikasi dan bermanfaat bagi masyarakat sebagai wujud penyebaran ilmu pengetahuan dan teknologi.

3. Bidang kemahasiswaan

a. Mewujudkan insan berwirausaha, jiwa kepemimpinan serta meningkatkan keterampilan di bidang manajemen administrasi

b. Mewujudkan insan intelektual melalui kegiatan olahraga, dan seni pada tingkat lokal, nasional dan internasional dengan melibatkan seluruh civitas akademika.

4. Bidang tata pamong dan tata kelola

a. Mewujudkan peningkatan standar mutu melalui penerapan sistem penjaminan mutu internal dan eksternal yang terukur dan terjadwal

b. Mewujudkan kepuasan kerja di kalangan civitas akademika dalam rangka meningkatkan kinerja karyawan melalui penerapan merit system, reward and punishment system secara terukur dan terjadwal.

5.Mewujudkan visi melalui penanaman falsafah dan nilai-nilai luhur Bina Insani.

  1. Bidang Akademik/Pendidikan

Meliputi :

  • Pendidikan dan Pengajaran

Sasaran yang akan dicapai melalui pendidikan yakni tentang: penerimaan mahasiswa baru mengalami peningkatan setiap tahunnya, ketersediaan silabus atau rencana pembelajaran semester setiap mata kuliah, Aktivitas perkuliahaan setiap pertemuannya terlaksana, Peningkatan rata-rata IPK mahasiswa, Rata-rata score TOEIC mengalami peningkatan, rataan masa studi, keterserapan lulusan, dan penyelenggaraan seminasi civitas akademika.

  • Penelitian

Sasaran yang akan dicapai melalui kegiatan penelitian yakni:

– Jumlah penelitian dosen, hibah penelitian, publikasi hasil penelitian dosen, dan keterlibatan mahasiswa dalam penelitian.

– Pengabdian Kepada Masyarakat

– Sasaran yang akan dicapai berupa: jumlah pengabdian masyarakat yang dilaksanakan, kerjasama dengan pihak lain, dan keterlibatan mahasiswa dalam kegiatan pengabdian masyarakat.

2. Bidang Non Akademik

Meliputi :

– Sistem Penjaminan Mutu

Sasaran Sistem Penjaminan Mutu: terdapat pedoman SPMI, implementasi SPMI, dan akreditasi prodi BAN-PT.

– Sumber Daya Manusia

Sasaran Sumber Daya Manusia berupa: jumlah dosen lulusan S2, jumlah dosen tersertifikasi, Jabatan fungsional, dan jumlah tenaga pendukung.

– Sarana dan Prasarana

Sasaran sarana dan Prasarana berupa: ruang kuliah yang nyaman, ruang lab yang lengkap dan nyaman, optimalisasi pemanfaatan ruang dan fasilitas lain (kantin, mushola, parkir yang memadai, olahraga)

– Kerjasama

Sasaran untuk kerjasama mengukur: banyaknya dan kontuinitas kerjasama dengan pihak pemerintah, kerjasama dengan pihak sekolah, dan kerjasama dengan pihak industri.

– Kemahasiswaan

Sasaran untuk kemahasiswaan diukur dengan adanya peningkatan prestasi mahasiswa baik bidang akademik dan non akademik

Kurikulum program studi Manaj. Administrasi Perkantoran & Bisnis difokuskan pada penguasaan kompetensi Manaj. Fungsional terapan di dunia bisnis seperti Manaj. Pemasaran, Manaj. SDM, Manaj. Produksi dan Operasi dan Manaj. Keuangan disertai Pengetahuan Manaj. Export Import dan Perpajakan sehingga lulusannya mampu berperan sebagai tenaga kerja sampai ke tingkat
“MIDDLE MANAGEMENT”

Lulusannya dapat menjadi seorang Administrator setingkat Asisten Manajer untuk bidang Pemasaran, SDM, Operasi Produksi, Keuangan dan Export Import. .

Semester 1

  1. Bahasa Inggris 1
  2. Aplikasi Komputer 1
  3. Pengantar Pajak
  4. Kewarganegaraan
  5. Pengantar Manajemen
  6. Akuntansi 1
  7. Pengantar Bisnis
  8. Matematika Bisnis

Semester 4

  1. SIM
  2. Manajemen Kualitas
  3. Manajemen Keuangan
  4. Akuntansi Manajemen
  5. Ekspor Impor
  6. MSDM
  7. Agama

Semester 2

  1. PPh Orang Pribadi
  2. Ekonomi Mikro dan Makro
  3. Akuntansi 2
  4. Bahasa Inggris 2
  5. Perilaku Organisasi
  6. Aplikasi Komputer 2
  7. Bahasa Indonesia
  8. Bank dan Lembaga Keuangan Lainnya

Semester 5

  1. Custom and Shipping
  2. Manajemen Logistik
  3. MPTA
  4. Manajemen Proyek
  5. Maintenance and Safety
  6. KNB Inggris
  7. Kewirausahaan

Semester 3

  1. PPH Badan dan PPN
  2. Akuntansi Biaya
  3. Manajemen Operasi Produksi
  4. Kepemimpinan
  5. Bahasa Inggris 3
  6. KNB Indonesia
  7. ICS
  8. Budi Pekerti
  9. Etika Profesi

Semester 6

  1. Magang
  2. Tugas Akhir

Mohon kepada seluruh alumni program studi D3 Manajemen Administrasi Bina Insani  untuk mengisi angket tracer study dan umpan balik lulusan yang akan kami gunakan sebagai masukan untuk penyesuaian kurikulum dan peningkatan layanan di Universitas Bina Insani khususnya program studi D3 Manajemen Administrasi

Tracer Study ASM

Umpan Balik Lulusan ASM