VISI
“Menjadi Program Studi Vokasi yang Unggul dan Terpercaya di Tingkat Nasional dengan Reputasi Global bidang Manajemen Administrasi dan Kewirausahaan di Bekasi tahun 2044.”
MISI
- Menyelenggarakan proses pendidikan tinggi di bidang vokasi melalui proses pembelajaran bidang manajemen administrasi dan kewirausahaan dengan menerapkan kurikulum yang berorientasi masa depan untuk menghasilkan keunggulan kompetensi lulusan pada skala Nasional dan Internasional;
- Menyelenggarakan kegiatan penelitian di bidang vokasi dan untuk pengembangan ilmu pengetahuan, teknologi dan seni yang inovatif dan bermanfaat bidang manajemen administrasi dan kewirausahaan melalui kemitraan yang berkesinambungan pada skala Nasional dan Internasional;
- Menyelenggarakan kegiatan Pengabdian pada Masyarakat di bidang vokasi bidang manajemen administrasi dan kewirausahaan untuk pemberdayaan masyarakat melalui kemitraan yang berkesinambungan dan saling menguntungkan pada skala Nasional dan Internasional;
- Menyelenggarakan usaha-usaha kreatif sesuai dengan kompetensi dan sumberdaya Institusi yang memiliki keunikan dan keunggulan bersaing, bidang manajemen administrasi dan kewirausahaan sebagai wujud layanan kepakaran Institusi.
- Bidang Pendidikan
Mewujudkan lulusan yang kompeten dan profesional, relevan dengan kebutuhan lapangan kerja di bidang manajemen administrasi, sejalan dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi
2. Bidang penelitian dan pengabdian masyarakat
a. Mewujudkan kelembagaan penelitian dan pengabdian masyarakat dengan mengutamakan penelitian terapan melalui budaya meneliti di kalangan dosen dan mahasiswa, serta menjalin kemitraan dengan instansi pemerintah, pihak swasta dan kalangan cendekiawan
b. Mewujudkan hasil penelitian dan pengabdian masyarakat yan terpublikasi dan bermanfaat bagi masyarakat sebagai wujud penyebaran ilmu pengetahuan dan teknologi.
3. Bidang kemahasiswaan
a. Mewujudkan insan berwirausaha, jiwa kepemimpinan serta meningkatkan keterampilan di bidang manajemen administrasi
b. Mewujudkan insan intelektual melalui kegiatan olahraga, dan seni pada tingkat lokal, nasional dan internasional dengan melibatkan seluruh civitas akademika.
4. Bidang tata pamong dan tata kelola
a. Mewujudkan peningkatan standar mutu melalui penerapan sistem penjaminan mutu internal dan eksternal yang terukur dan terjadwal
b. Mewujudkan kepuasan kerja di kalangan civitas akademika dalam rangka meningkatkan kinerja karyawan melalui penerapan merit system, reward and punishment system secara terukur dan terjadwal.
5.Mewujudkan visi melalui penanaman falsafah dan nilai-nilai luhur Bina Insani.
- Bidang Akademik/Pendidikan
Meliputi :
- Pendidikan dan Pengajaran
Sasaran yang akan dicapai melalui pendidikan yakni tentang: penerimaan mahasiswa baru mengalami peningkatan setiap tahunnya, ketersediaan silabus atau rencana pembelajaran semester setiap mata kuliah, Aktivitas perkuliahaan setiap pertemuannya terlaksana, Peningkatan rata-rata IPK mahasiswa, Rata-rata score TOEIC mengalami peningkatan, rataan masa studi, keterserapan lulusan, dan penyelenggaraan seminasi civitas akademika.
- Penelitian
Sasaran yang akan dicapai melalui kegiatan penelitian yakni:
– Jumlah penelitian dosen, hibah penelitian, publikasi hasil penelitian dosen, dan keterlibatan mahasiswa dalam penelitian.
– Pengabdian Kepada Masyarakat
– Sasaran yang akan dicapai berupa: jumlah pengabdian masyarakat yang dilaksanakan, kerjasama dengan pihak lain, dan keterlibatan mahasiswa dalam kegiatan pengabdian masyarakat.
2. Bidang Non Akademik
Meliputi :
– Sistem Penjaminan Mutu
Sasaran Sistem Penjaminan Mutu: terdapat pedoman SPMI, implementasi SPMI, dan akreditasi prodi BAN-PT.
– Sumber Daya Manusia
Sasaran Sumber Daya Manusia berupa: jumlah dosen lulusan S2, jumlah dosen tersertifikasi, Jabatan fungsional, dan jumlah tenaga pendukung.
– Sarana dan Prasarana
Sasaran sarana dan Prasarana berupa: ruang kuliah yang nyaman, ruang lab yang lengkap dan nyaman, optimalisasi pemanfaatan ruang dan fasilitas lain (kantin, mushola, parkir yang memadai, olahraga)
– Kerjasama
Sasaran untuk kerjasama mengukur: banyaknya dan kontuinitas kerjasama dengan pihak pemerintah, kerjasama dengan pihak sekolah, dan kerjasama dengan pihak industri.
– Kemahasiswaan
Sasaran untuk kemahasiswaan diukur dengan adanya peningkatan prestasi mahasiswa baik bidang akademik dan non akademik
Kurikulum program studi Manaj. Administrasi Perkantoran & Bisnis difokuskan pada penguasaan kompetensi Manaj. Fungsional terapan di dunia bisnis seperti Manaj. Pemasaran, Manaj. SDM, Manaj. Produksi dan Operasi dan Manaj. Keuangan disertai Pengetahuan Manaj. Export Import dan Perpajakan sehingga lulusannya mampu berperan sebagai tenaga kerja sampai ke tingkat
“MIDDLE MANAGEMENT”
Lulusannya dapat menjadi seorang Administrator setingkat Asisten Manajer untuk bidang Pemasaran, SDM, Operasi Produksi, Keuangan dan Export Import. .
Semester 1
- Akuntansi Pengantar 1
- Bahasa Inggris 1
- Bisnis Pengantar
- Ekonomi Pengantar
- Manajemen Pengantar
- Perpajakan
- Praktikum Komputer 1
- Matematika Bisnis
Semester 3
- Akuntansi Biaya
- Kewirausahaan
- Manajemen Operasional
- Manajemen Keuangan
- Ekspor Impor
- Aplikasi Komputer II
- Manajemen Pemasaran Lanjut
- Sistem Informasi Manajemen
Semester 5
- Magang
- Tugas Akhir
Semester 2
- Bahasa Inggris 2
- Akuntansi Pengantar 2
- Perpajakan Lanjutan
- MSDM
- BLKL
- Manajemen Pemasaran
- Perilaku Organisasi
Semester 4
- Shipping
- Manajemen Logistik
- KNB Inggris
- PPh Badan
- MPTA
- Kepemimpinan
- Praktek Kewirausahaan
Semester Antara 1
- Bahasa Indonesia
- Kewarganegaraan
- Pendidikan Agama
- Komunikasi Bisnis
Semester Antara 2
- Pancasila
- Etika Bisnis
- Manajemen Kualitas
Mohon kepada seluruh alumni program studi D3 Manajemen Administrasi Bina Insani untuk mengisi angket tracer study dan umpan balik lulusan yang akan kami gunakan sebagai masukan untuk penyesuaian kurikulum dan peningkatan layanan di Universitas Bina Insani khususnya program studi D3 Manajemen Administrasi
Kuliah di Bina Insani merupakan salah satu pengalaman terbaik bagi saya. Banyak pengalaman berharga yang saya dapatkan. Saya ditantang untuk belajar banyak hal, hard skill dan soft skill. Interaksi dengan para staf dan dosen pun terjalin seperti layaknya sahabat, yang sangat terbuka untuk saling sharing pengalaman dan ilmu. Bahkan setelah saya lulus pun hubungan komunikasi itu masih terjalin baik.
Seluruh pengalaman yang saya dapatkan di Bina Insani tersebut telah berhasil merubah saya menjadi sosok yang lebih percaya diri untuk menghadapi tantangan didunia kerja. Bahkan sebelum lulus pun saya sudah disalurkan kerja oleh Bina Insani Career..
Satu hal yang pasti adalah saya tidak pernah menyesal telah memilih Bina Insani
Vella Yunita
Exports Document staffHal yang menyenangkan bisa kuliah di Bina Insani karena disini kita memiliki derajat yang setara dengan semua mahasiswa yaitu berkuliah dengan menggunakan seragam sehingga tidak ada kesenjangan sosial yang dirasakan, selain itu banyak kesempatan yang diberikan untuk mengembangkan diri baik melalui pembelajaran di dalam kelas maupun didalam ruang lingkup organisasi sehingga siap terjun di dunia kerja.