
Visi
“Menjadi Program Studi Rekayasa Perangkat Lunak Unggul dan Terpercaya di Tingkat Nasional dengan Reputasi Global pada Tahun 2044”.
Misi
1. Menyelenggarakan proses pendidikan tinggi di bidang Rekayasa Perangkat Lunak melalui proses pembelajaran dengan menerapkan kurikulum yang berorientasi masa depan untuk menghasilkan keunggulan kompetensi lulusan pada skala Nasional dan Internasional;
2. Menyelenggarakan kegiatan penelitian di bidang Rekayasa Perangkat Lunak untuk pengembangan ilmu pengetahuan, teknologi dan seni yang inovatif dan bermanfaat melalui kemitraan yang berkesinambungan pada skala Nasional dan Internasional;
3. Menyelenggarakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat di bidang Rekayasa Perangkat Lunak untuk pemberdayaan masyarakat melalui kemitraan yang berkesinambungan dan saling menguntungkan pada skala Nasional dan Internasional;
4. Menyelenggarakan usaha-usaha kreatif di bidang Rekayasa Perangkat Lunak sesuai dengan kompetensi dan sumber daya yang memiliki keunikan dan keunggulan bersaing sebagai wujud layanan kepakaran
Tujuan
1. Menghasilkan lulusan yang berintegritas, berperilaku luhur, bertanggung jawab, mandiri dan berjiwa wirausaha di bidang Rekayasa Perangkat Lunak khususnya Pemrograman Mobile dan Game;
2. Menghasilkan lulusan yang memiliki kemampuan penguasaan teori yang kuat dan kemampuan praktek secara professional di bidang Rekayasa Perangkat Lunak khususnya Pemrograman Mobile dan Game;
3. Menghasilkan lulusan yang mampu merancang dan mengaplikasikan Rekayasa Perangkat Lunak khususnya Pemrograman Mobile dan Game ditengah-tengah masyarakat dengan mengedepankan prinsip etika dan moral.
4. Mengembangkan kajian teoritis konsepsional berdasarkan tuntutan dan perkembangan zaman melalui penelitian terapan bidang Rekayasa Perangkat Lunak khususnya Pemrograman Mobile dan Game;
5. Menyebarluaskan berbagai penelitian dan studi kasus yang relevan di bidang Rekayasa Perangkat Lunak khususnya Pemrograman Mobile dan Game untuk mendukung kebutuhan dunia praktis dan kemajuan dunia akademik. Bidang Kerjasama
6. Membangun jejaring dengan institusi-institusi dalam bidang Rekayasa Perangkat Lunak khususnya Pemrograman Mobile dan Game;
7. Implementasi program kemitraan dengan institusi-institusi bidang Rekayasa Perangkat Lunak khususnya Pemrograman Mobile dan Game.
Sasaran
1. Dihasilkan lulusan yang berintegritas, berperilaku luhur, bertanggung jawab, mandiri dan berjiwa wirausahadi bidang Rekayasa Perangkat Lunak khususnya Pemrograman Mobile dan Game sebagai pelaksanaan tridharma perguruan tinggi;
2. Dihasilkan lulusan yang memiliki kemampuan penguasaan teori yang kuat dan kemampuan praktek secara professional di bidang Rekayasa Perangkat Lunak khususnya Pemrograman Mobile dan Game;
3. Dihasilkan Lulusan yang mampu merancang dan mengaplikasikan Rekayasa Perangkat Lunak khususnya Pemrograman Mobile dan Game ditengah-tengah masyarakat dengan mengedepankan prinsip etika dan moral;
4. Dihasilkan kajian teoritis konsepsional berdasarkan tuntutan dan perkembangan zaman melalui penelitian terapanbidang Rekayasa Perangkat Lunak khususnya Pemrograman Mobile dan Game;
5. Dihasilkan berbagai penelitian dan studi kasus yang relevan di bidang Rekayasa Perangkat Lunak khususnya Pemrograman Mobile dan Game untuk mendukung kebutuhan dunia praktis dan kemajuan dunia akademik;
6. Tumbuhnya empati dan kepedulian terhadap permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat terkait bidang Rekayasa Perangkat Lunak khususnya Pemrograman Mobile dan Game dengan memberikan solusi dan pemecahan masalah untuk kesejahteraan masyarakat;
7. Melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MOU) dengan mitra program studi dalam dan luar negri dari kalangan perguruan tinggi, industri dan pemerintah;
8. Terselenggaranya kegiatan kemitraan untuk penguatan program studi dalam bidang Rekayasa Perangkat Lunak khususnya Pemrograman Mobile dan Game.
SEMESTER 1 1. Bahasa Inggris I 2. Kewarganegaraan 3. Dasar Rekayasa Perangkat Lunak 4. Logika dan Algoritma 5. Pengantar Teknologi Informasi dan Komunikasi 6. Logika Informatika SEMESTER 2 1. Bahasa Inggris II 2. Rekayasa Kebutuhan Perangkat Lunak 3. Algoritma dan Pemrograman 4. Aljabar Linier 5. Bahasa Indonesia 6. Arsitektur dan Organisasi Komputer 7. Statistik dan Probabilitas SEMESTER ANTARA 1 1. Matematika Diskrit 2. Pendidikan Agama 3. Kalkulus SEMESTER 3 1. Bahasa Inggris III 2. Struktur Data 3. Sistem Operasi 4. Pemrograman Berorientasi Objek 5. Analisis dan Pemodelan Perangkat Lunak 6. Sistem Manajemen Basis Data 7. Pancasila SEMESTER 4 1. Interaksi Manusia dan Komputer 2. Perancangan Basis Data 3. Ketrampilan Berkomunikasi 4. Grafika Komputer 5. Perancangan Perangkat Lunak | SEMESTER ANTARA 2 1. Artificial Intelligence 2. Pemrograman Web 3. Sistem Terdistribusi
SEMESTER 5 1. Konstruksi Perangkat Lunak 2. Metode Penelitian dan Penulisan Ilmiah 3. Pemodelan 3D 4. Manajemen Proyek Perangkat Lunak 5. Etika Profesi SEMESTER 6 1. Kerja Praktek 2. Pemrograman Game 3. Pemrograman Mobile 4. Pengujian dan Implementasi Perangkat Lunak 5. Keamanan Perangkat Lunak 6. Matakuliah Pilihan 1 SEMESTER ANTARA 3 1. Kewirausahaan TI 2. Manajemen Kualitas Perangkat Lunak 3. Pemrogaman Web Lanjut SEMESTER 7 1. Pemrogaman Mobile Lanjut 2. Pemrograman Game Lanjut 3. Matakuliah Pilihan 2 SEMESTER 8 1. Skripsi Matakuliah Pilihan 1: 1. Big Data Technology 2. Data Center Technology Matakuliah Pilihan 2: 1. Social Media Technology 2. Data Mining and Information Retriavel |
Kuliah di Bina Insani tidak hanya mendapatkan wawasan yang luas mengenai Teknologi Informasi Komunikasi (TIK) tetapi juga membentuk kepribadian mahasiswa menjadi insan yang mandiri, dewasa, bertanggung jawab. Saya bangga menjadi lulusan Bina Insani karena saat saya belum diwisuda saya sudah mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan bidang yang selama ini saya pelajari. Ilmu yang selama ini dipelajari jadi benar benar diterapkan di dunia kerja.
Ita Saka Putri Dewi
ProgrammerKeinginan kuliah saya sejak awal memang di bidang IT. Cukup sulit mencari tempat kuliah yang sesuai dengan keinginan saya di wilayah Bekasi. Ternyata pilihan saya tepat dengan memilih kuliah di Bina Insani. Perkuliahannya sangat relevan dengan dunia kerja yang menuntut tenaga kerja serba bisa di bidang IT. Di Bina Insani hampir semua materi mengenai IT dibahas. Apalagi setelah dibahas ada juga kelas praktikum yang memberikan simulasi kecil ketika akan bekerja nanti.
Muhammad Alfian
ProgrammerKuliah di Bina Insani memberikan banyak ilmu dan pengalaman yang bermanfaat dan dapat diimplementasikan di pekerjaan saya saat ini. Selain lingkungan kampus yang nyaman. Kuliah di Bina Insani juga didukung dengan dosen yang berkualitas dan metode pengajaran yang menarik prakteknya pun banyak. Di semua program studi company visit dan seminar menjadi agenda rutin dengan menghadirkan praktisi yang berpengalaman yang jelas dapat menambah pengetahuan saya khususnya tentan dunia kerja.
Basir Bonawi
Develop ProgrammerKuliah, lulus, kerja bisa dimana saja. Tapi hanya di Bina Insani bisa kuliah, lulus, kerja plus dapat bekal leadership untuk jadi pemimpin masa depan.