Visi
“Menjadi Program Studi Rekayasa Perangkat Lunak Unggul dan Terpercaya di Tingkat Nasional dengan Reputasi Global pada Tahun 2044”.
Misi
1. Menyelenggarakan proses pendidikan tinggi di bidang Rekayasa Perangkat Lunak melalui proses pembelajaran dengan menerapkan kurikulum yang berorientasi masa depan untuk menghasilkan keunggulan kompetensi lulusan pada skala Nasional dan Internasional;
2. Menyelenggarakan kegiatan penelitian di bidang Rekayasa Perangkat Lunak untuk pengembangan ilmu pengetahuan, teknologi dan seni yang inovatif dan bermanfaat melalui kemitraan yang berkesinambungan pada skala Nasional dan Internasional;
3. Menyelenggarakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat di bidang Rekayasa Perangkat Lunak untuk pemberdayaan masyarakat melalui kemitraan yang berkesinambungan dan saling menguntungkan pada skala Nasional dan Internasional;
4. Menyelenggarakan usaha-usaha kreatif di bidang Rekayasa Perangkat Lunak sesuai dengan kompetensi dan sumber daya yang memiliki keunikan dan keunggulan bersaing sebagai wujud layanan kepakaran
Tujuan
1. Menghasilkan lulusan yang berintegritas, berperilaku luhur, bertanggung jawab, mandiri dan berjiwa wirausaha di bidang Rekayasa Perangkat Lunak khususnya Pemrograman Mobile dan Game;
2. Menghasilkan lulusan yang memiliki kemampuan penguasaan teori yang kuat dan kemampuan praktek secara professional di bidang Rekayasa Perangkat Lunak khususnya Pemrograman Mobile dan Game;
3. Menghasilkan lulusan yang mampu merancang dan mengaplikasikan Rekayasa Perangkat Lunak khususnya Pemrograman Mobile dan Game ditengah-tengah masyarakat dengan mengedepankan prinsip etika dan moral.
4. Mengembangkan kajian teoritis konsepsional berdasarkan tuntutan dan perkembangan zaman melalui penelitian terapan bidang Rekayasa Perangkat Lunak khususnya Pemrograman Mobile dan Game;
5. Menyebarluaskan berbagai penelitian dan studi kasus yang relevan di bidang Rekayasa Perangkat Lunak khususnya Pemrograman Mobile dan Game untuk mendukung kebutuhan dunia praktis dan kemajuan dunia akademik. Bidang Kerjasama
6. Membangun jejaring dengan institusi-institusi dalam bidang Rekayasa Perangkat Lunak khususnya Pemrograman Mobile dan Game;
7. Implementasi program kemitraan dengan institusi-institusi bidang Rekayasa Perangkat Lunak khususnya Pemrograman Mobile dan Game.
Sasaran
1. Dihasilkan lulusan yang berintegritas, berperilaku luhur, bertanggung jawab, mandiri dan berjiwa wirausahadi bidang Rekayasa Perangkat Lunak khususnya Pemrograman Mobile dan Game sebagai pelaksanaan tridharma perguruan tinggi;
2. Dihasilkan lulusan yang memiliki kemampuan penguasaan teori yang kuat dan kemampuan praktek secara professional di bidang Rekayasa Perangkat Lunak khususnya Pemrograman Mobile dan Game;
3. Dihasilkan Lulusan yang mampu merancang dan mengaplikasikan Rekayasa Perangkat Lunak khususnya Pemrograman Mobile dan Game ditengah-tengah masyarakat dengan mengedepankan prinsip etika dan moral;
4. Dihasilkan kajian teoritis konsepsional berdasarkan tuntutan dan perkembangan zaman melalui penelitian terapanbidang Rekayasa Perangkat Lunak khususnya Pemrograman Mobile dan Game;
5. Dihasilkan berbagai penelitian dan studi kasus yang relevan di bidang Rekayasa Perangkat Lunak khususnya Pemrograman Mobile dan Game untuk mendukung kebutuhan dunia praktis dan kemajuan dunia akademik;
6. Tumbuhnya empati dan kepedulian terhadap permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat terkait bidang Rekayasa Perangkat Lunak khususnya Pemrograman Mobile dan Game dengan memberikan solusi dan pemecahan masalah untuk kesejahteraan masyarakat;
7. Melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MOU) dengan mitra program studi dalam dan luar negri dari kalangan perguruan tinggi, industri dan pemerintah;
8. Terselenggaranya kegiatan kemitraan untuk penguatan program studi dalam bidang Rekayasa Perangkat Lunak khususnya Pemrograman Mobile dan Game.
SEMESTER 1 1. Bahasa Inggris I 2. Kewarganegaraan 3. Pengantar ICT 4. Algoritma dan Pemrograman 1 5. Logika Informatika 6. Pengantar Jaringan Komputer 7. Struktur Data SEMESTER 2 1. Bahasa Inggris II 2. Bahasa Indonesia 3. Algoritma dan Pemrograman 2 4. Sistem Manajemen Basis Data 5. Statistika dan Probabilitas 6. Desain Grafis 7. Pemrograman Berorientasi Objek SEMESTER ANTARA 1 1. Pendidikan Agama 2. Matematika Diskrit 3. Pengantar Sistem Operasi SEMESTER 3 1. Bahasa Inggris III 2. Pancasila 3. Pemrograman Web Dasar 4. Perancangan Basis Data 5. Rekayasa Perangkat Lunak 6. Sistem Operasi Lanjut 7. Arsitektur dan Organisasi Komputer SEMESTER 4 1. Pemrograman Web Lanjut 2. Pemodelan Perangkat Lunak 3. Pemrograman Mobile Dasar 4. Kecerdasan Buatan 5. Interaksi Manusia dan Komputer 6. Pemodelan 3D | SEMESTER ANTARA 2 1. Kewirausahaan IT 2. Keterampilan Berkomunikasi 3. Manajemen Proyek IT
SEMESTER 5 1. Manajemen Kualitas Perangkat Lunak 2. Analisa dan Perancangan SI 3. Testing dan Implementasi Sistem 4. Pemrograman Mobile Lanjut 5. Desain Game SEMESTER 6 1. Kerja Praktek 2. Mata Kuliah Pilihan 1 3. Pemrograman Game Dasar 4. Keamanan Perangkat Lunak 5. Testing dan Implementasi Sistem 6. Machine Learning SEMESTER ANTARA 3 1. Proyek Pengembangan Software 2. Metode Penelitian dan Penulisan Ilmiah 3. Etika Profesi IT SEMESTER 7 1. Matakuliah Pilihan 2 2. Pemrograman Game Lanjut SEMESTER 8 1. Skripsi Matakuliah Pilihan 1: 1. Big Data Technology 2. Pemrograman Mobile Advance Matakuliah Pilihan 2: 1. Cloud Computing 2. Artificial Intelligence for Game |
Berdasarkan Surat Keputusan Direktur Dewan Eksekutif BAN-PT No. 5630/SK/BAN-PT/Ak/S/VIII/2022, menyatakan bahwa Program Studi Rekayasa Perangkat Lunak, Pada Program Sarjana Universitas Bina Insani, Kota Bekasi
memenuhi syarat peringkat
Akreditasi Baik
Dokumen Sertifikat : unduh
Kuliah di Bina Insani tidak hanya mendapatkan wawasan yang luas mengenai Teknologi Informasi Komunikasi (TIK) tetapi juga membentuk kepribadian mahasiswa menjadi insan yang mandiri, dewasa, bertanggung jawab. Saya bangga menjadi lulusan Bina Insani karena saat saya belum diwisuda saya sudah mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan bidang yang selama ini saya pelajari. Ilmu yang selama ini dipelajari jadi benar benar diterapkan di dunia kerja.
Ita Saka Putri Dewi
ProgrammerKeinginan kuliah saya sejak awal memang di bidang IT. Cukup sulit mencari tempat kuliah yang sesuai dengan keinginan saya di wilayah Bekasi. Ternyata pilihan saya tepat dengan memilih kuliah di Bina Insani. Perkuliahannya sangat relevan dengan dunia kerja yang menuntut tenaga kerja serba bisa di bidang IT. Di Bina Insani hampir semua materi mengenai IT dibahas. Apalagi setelah dibahas ada juga kelas praktikum yang memberikan simulasi kecil ketika akan bekerja nanti.
Muhammad Alfian
ProgrammerKuliah di Bina Insani memberikan banyak ilmu dan pengalaman yang bermanfaat dan dapat diimplementasikan di pekerjaan saya saat ini. Selain lingkungan kampus yang nyaman. Kuliah di Bina Insani juga didukung dengan dosen yang berkualitas dan metode pengajaran yang menarik prakteknya pun banyak. Di semua program studi company visit dan seminar menjadi agenda rutin dengan menghadirkan praktisi yang berpengalaman yang jelas dapat menambah pengetahuan saya khususnya tentan dunia kerja.
Basir Bonawi
Develop ProgrammerKuliah, lulus, kerja bisa dimana saja. Tapi hanya di Bina Insani bisa kuliah, lulus, kerja plus dapat bekal leadership untuk jadi pemimpin masa depan.