Visi

“Menjadi Program Studi Sistem Informasi Unggul dan Terpercaya di Tingkat Nasional dengan Reputasi Global dalam bidang Pemrograman Mobile dan Game pada Tahun 2045”

Misi

  1. Menyelenggarakan proses pendidikan tinggi di bidang Pemrograman Mobile dan Game melalui penerapan kurikulum berbasis KKNI untuk menghasilkan keunggulan kompetensi yang berorientasi masa depan;
  2. Menyelenggarakan kegiatan penelitian di bidang Pemrograman Mobile dan Game untuk pengembangan ilmu pengetahuan yang bermanfaat melalui kemitraan yang berkesinambungan;
  3. Menyelenggarakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat di bidang Pemrograman Mobile dan Game untuk pemberdayaan masyarakat melalui kemitraan yang berkesinambungan yang saling menguntungkan;
  4. Menyelenggarakan usaha-usaha kreatif sesuai dengan kompetensi dan sumber daya program studi yang memiliki keunikan dan keunggulan bersaing sebagai wujud layanan kepakaran program studi serta meningkatkan kesejahteraan dosen dan tenaga kependidikan;
  5. Menjalin kerjasama bidang Rekayasa Perangkat Lunak terutama Pemrograman Mobile dan Game secara berkelanjutan dengan lembaga pendidikan, lembaga pemerintahan, lembaga swasta dan masyarakat.

Bidang Pendidikan

-Dihasilkan lulusan yang berintegritas, berperilaku luhur, bertanggung jawab, mandiri dan berjiwa wirausaha di bidang Sistem Informasi khususnya Business Solution Management (BSM) dan ln-formation Technology Audit (ITA) sebagai pelaksanaan tri dharma perguruan tinggi.
-Dihasilkan lulusan yang memiliki kemampuan penguasaan teori yang kuat dan kemampuan praktek secara professional di bidang Sistem Informasi khususnya Business Solution Management (BSM) dan InformationTechnology Audit (ITA).
-Dihasilkan Lulusan yang mampu merancang dan mengaplikasikan Sistem Informasi khususnya Business Solution Management (BSM) dan Information Technology Audit (ITA) ditengah-tengah masyarakat dengan mengedepankan prinsip etika dan moral.

Bidang Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat

-Dihasilkan kajian teoritis konsepsional berdasarkan tuntutan dan perkembangan zaman melalui penelitian terapan bidang Sistem Informasi khususnya Business Solution Management (BSM) dan Information Technology Audit (ITA).
-Dihasilkan berbagai penelitian dan studi kasus yang relevan di bidang Sistem Informasi khususnya Business Solution Management (BSM) dan Information Technology Audit (ITA)untukmendukung kebutuhan dunia praktisdan kemajuan dunia akademik.
-Tumbuhnya empati dan kepedulian terhadap permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat terkait bidang Sistem Informasi khususnya Business Solution Management (BSM) dan Information Technology Audit (ITA) dengan memberikan solusi dan pemecahan masalah untuk kesejahteraan masyarakat.

Kurikulum program studi Rekayasa Perangkat Lunak dirancang    berorientasi masa depan sesuai dengan SKKNI dan KKNI yang memiliki kompetensi dan sertifikasi tingkat Nasional/Internasional, mampu  bersaing  pada tingkat   Nasional  maupun  Internasional pada bidang  Rekayasa Perangkat Lunak khususnya pemrograman mobile dan game.
Kurikulum program studi Rekayasa Perangkat Lunak dirancang    berorientasi masa depan sesuai dengan SKKNI dan KKNI yang memiliki kompetensi dan sertifikasi tingkat Nasional/Internasional, mampu  bersaing  pada tingkat   Nasional  maupun  Internasional pada bidang  Rekayasa Perangkat Lunak khususnya pemrograman mobile dan game.
Lulusan program studi Rekayasa Perangkat Lunak memiliki karir dalam bidang Software Engineer, Advance Mobile ComputingTechnopreneur bidang mobile dan game.
SEMESTER 1

1.     Bahasa Inggris I

2.     Kewarganegaraan

3.     Dasar Rekayasa Perangkat Lunak

4.     Logika dan Algoritma

5.     Pengantar Teknologi Informasi dan

Komunikasi

6.     Logika Informatika

 

SEMESTER 2

1.     Bahasa Inggris II

2.     Rekayasa Kebutuhan Perangkat Lunak

3.     Algoritma dan Pemrograman

4.     Aljabar Linier

5.     Bahasa Indonesia

6.     Arsitektur dan Organisasi Komputer

7.     Statistik dan Probabilitas

 

SEMESTER ANTARA 1

1.     Matematika Diskrit

2.     Pendidikan Agama

3.     Kalkulus

 

SEMESTER 3

1.     Bahasa Inggris III

2.     Struktur Data

3.     Sistem Operasi

4.     Pemrograman Berorientasi Objek

5.     Analisis dan Pemodelan Perangkat Lunak

6.     Sistem Manajemen Basis Data

7.     Pancasila

 

SEMESTER 4

1.     Interaksi Manusia dan Komputer

2.     Perancangan Basis Data

3.     Ketrampilan Berkomunikasi

4.     Grafika Komputer

5.     Perancangan Perangkat Lunak

 

 

SEMESTER ANTARA 2

1. Artificial Intelligence

2. Pemrograman Web

3.     Sistem Terdistribusi

 

SEMESTER 5

1.     Konstruksi Perangkat Lunak

2.     Metode Penelitian dan Penulisan Ilmiah

3.     Pemodelan 3D

4.     Manajemen Proyek Perangkat Lunak

5.     Etika Profesi

 

SEMESTER 6

1.   Kerja Praktek

2.   Pemrograman Game

3.   Pemrograman Mobile

4.   Pengujian dan Implementasi Perangkat Lunak

5.   Keamanan Perangkat Lunak

6.   Matakuliah Pilihan 1

 

SEMESTER ANTARA 3

1.     Kewirausahaan TI

2.     Manajemen Kualitas Perangkat Lunak

3.     Pemrogaman Web Lanjut

 

SEMESTER 7

1.     Pemrogaman Mobile Lanjut

2.     Pemrograman Game Lanjut

3.     Matakuliah Pilihan 2

 

SEMESTER 8

1.   Skripsi

 

Matakuliah Pilihan 1:

1. Big Data Technology

2. Data Center Technology

Matakuliah Pilihan 2:

1. Social Media Technology

2. Data Mining and Information Retriavel