Universitas Bina Insani Bekasi Upgrade Wawasan Tenaga Pendidik Himpaudi

Kota Bekasi, dalam rangka mendukung program mencerdaskan anak bangsa sejak usia dini, Universitas Bina Insani Bekasi upgrade skill dan wawasan para pendidik di tingkat PAUD.

Kepala LPPM Bina Insani Bekasi, Kristiana Widiawati, S.Pd, M.M., menuturkan kegiatan pengabdian kepada masyarakat (PKM) Fakultas Bisnis dan Fakultas Informatika Universitas Bina Insani Bekasi kepada HIMPAUDI Kecamatan Mustika Jaya Kota Bekasi kali ini, dilakukan dalam bentuk pelatihan serta berbagi ilmu dengan mengangkat tema ‘Become an Inspiring Creative Teacher’.

“Kegiatan ini dalam bentuk pelatihan serta berbagi ilmu dan kegiatan ini merupakan PKM yang wajib dilaksanakan oleh dosen perguruan tinggi kepada para mitra perguruan tinggi,” jelas Kristiana, Selasa (23/11/2021).

Dijelaskannya, sebagai tenaga pendidik dengan mengemban tugas mencerdaskan anak bangsa, kegiatan yang diisi dengan pemaparan mengenai wawasan serta skill yang nantinya bisa mereka terapkan dalam hal pembentukan karakter anak di usia dini.

Selain itu, dengan pemberian materi berupa laporan keuangan, mengatur keuangan keluarga, surat menyurat, kinerja guru, media pembelajaran Canva, promosi online, etika dalam ruang digital hingga kepada pengamanan data, hal ini bisa menjadi salah satu keunggulan yang bisa dimiliki HIMPAUDI dalam memperkenalkan satuan pendidikannya kepada masyarakat.

“Kami menyediakan nara sumber yang kompeten di bidangnya dan kami berharap melalui kegiatan PKM ini, para tenaga pendidik di PAUD mampu meningkatkan skill serta kemampuannya dalam mengajar,” harap Kristiana.

“Semoga ilmu yang diberikan bisa membantu dan memotivasi dalam menjalankan tugasnya saat mengajar anak bangsa,” sambungnya.

Ia pun mengungkapkan, PKM yang dilaksanakan mulai 23, 24 dan 26 November 2021 di Universitas Bina Insani Bekasi, juga membekali mereka dengan beragam pengetahuan, sehingga nantinya hal ini bisa diimplementasikan dalam proses pembelajarannya

“Intinya, wawasan yang diberikan bisa diimplementasikan dalam proses pembelajaran di lingkungan pendidikannya,” paparnya.

Sementara itu, Ketua HIMPAUDI Kecamatan Mustika Jaya, Ani Wahyuningsih, S.Pd.I, mengatakan, sangat mengapresiasi kegiatan PKM yang diberikan kepada tenaga pendidik di tingkat PAUD yang ada di wilayah Kecamatan Mustika Jaya Kota Bekasi tersebut.

Ia menekankan, melalui materi yang diberikan, kedepannya HIMPAUDI bisa lebih teroganisir melalui era digitalisasi PAUD. Sehingga, melalui materi yang diberikan bisa meningkatkan kemampuan mereka dan bisa diterapkan di lembaga yang dikelolanya.

“Karena selama ini PAUD selalu menggunakan laporan keuangannya secara simple, dan diharapkan hal ini bisa meningkatkan kemampuan mereka untuk mengarah kepada digitalisasi dalam kelembagaan yang dikelolanya,” terangnya.

“Dan saya berpesan agar semuanya semangat, tertib dan bisa mengikuti seluruh rangkaian kegiatannya dengan sebaik-baiknya serta mampu memotivasi diri sendiri menjadi lebih baik,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.